SELAMAT DATANG DI BLOG ARIEF ARDILES

jika ada kritik dan saran kami persilahkan
Semoga bermanfaat

Selasa, 31 Mei 2011

8 HAL YANG PERLU DIKETAHUI DARI KEGAGALAN


“RENUNGAN MOTIVASI “


8 HAL YANG PERLU DIKETAHUI DARI KEGAGALAN


1.    Gagal itu tidaklah sama dengan menjadi pecundang. Seseorang bisa saja sering gagal namun tetap bukan seorang pecundang.

2.    Gagal tidaklah memalukan seperti yang dikira semua orang. Berbuat salah/kegagalan tidaklah lebih daripada bergabung dengan umat manusia.

3.    Kegagalan itu hanyalah kemunduran sementara. Kegagalan tidaklah pernah menjadi penyebab bab terakhir dari buku kehidupan Anda kecuali Anda menyerah.

4.    Sesuatu yang layak itu tak pernah tercapai tanpa resiko gagal. Orang yang meresikokan segalanya untuk mencoba mencapai sesuatu yang benar-benar layak lalu gagal sama sekali bukanlah pecundang yang memalukan.

5.    Kegagalan adalah persiapan alami untuk meraih sukses walaupun tampaknya aneh, sukses itu lebih sulit dijalani dengan sukses ketimbang kegagalan. Banyak orang-orang sukses dan tokoh-tokoh terkenal yang kesuksesan hidupnya dimulai dari kegagalan-kegagalan, seperti Thomas Alfa Edison penemu listrik setelah lebih dari 100 kali melakukan percobaan-percobaan, Christoper Columbus penemu benua Amerika setelah 3 kali melakukan pelayaran dunia, Abraham Lincoln (presiden Amerika Serikat ke 15 dan sebagai tokoh penentang rasial di Amerika Serikat, yang baru terpilih menjadi presiden setelah mengikuti pemilihan presiden yang ke-3 kali), Mahatma Gandhi (pejuang kemerdekaan India dengan cara anti kekerasan), Nelson Mandela (presiden Afrika Selatan dan tokoh pejuang anti politik Aparteid/perbedaan warna kulit yang dalam perjuangannya sebelum menjadi presiden beberapa kali masuk penjara sebagai tahanan politik dalam pemerintahan rejim aparteid di Afrika Selatan) dan banyak lagi tokoh-tokoh yang lain. Orang yang sukses bukan berarti orang yang tidak pernah gagal melainkan sebagai orang yang tidak pernah berhenti berusaha atau berjuang dalam hidupnya.

6.    Setiap kegagalan disertai dengan kemungkinan-kemungkinan akan sesuatu yang lebih besar. Analisalah kegagalan dari sudut manapun, maka akan Anda temukan benih-benih untuk mengubah kegagalan itu menjadi sukses.

7.    Adalah terpulang pada Anda untuk menyikapi kegagalan-kegagalan dalam kehidupan Anda. Kegagalan itu bisa menjadi berkat atau kutuk, tergantung pada reaksi atau respons masing-masing individu terhadapnya.

8.    Kegagalan adalah peluang untuk belajar bagaimana caranya mengerjakan segalanya dengan lebih baik lain kali (next time got better). Belajar dimana bahaya-bahaya dan bagaimana caranya untuk menghindarinya. Hal yang terbaik dapat dilakukan dengan kegagalan adalah belajar terus darinya.


 

 

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami terima kritik dan saran dari anda
terimakasih